June 24, 2024

SPORSIO

Sport Journalism, Education, Analysis, Prediction and Science

Rekor Tanpa Kemenangan Prancis Berlanjut Dengan Hasil Imbang Ukraina

2 min read

Anthony Martial usai mencetak gol ke gawang Ukraina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rekor tanpa kemenangan Prancis diperpanjang menjadi lima pertandingan saat Les Bleus ditahan imbang 1-1 oleh Ukraina dalam kualifikasi Piala Dunia mereka di Grup D pada Sabtu (4 September).

Sang juara dunia tertinggal ketika Mykola Shaparenko membobol gawang pada menit ke-44 sebelum Anthony Martial mengembalikan keseimbangan di awal babak kedua.

Prancis masih memuncaki grup dengan sembilan poin dari lima pertandingan setelah bermain imbang 1-1 melawan Bosnia pada Rabu dan tiga hari sebelum menjamu peringkat kedua Finlandia, yang mengalahkan Kazakhstan 1-0.

Ukraina berada di urutan ketiga di belakang Finlandia, yang juga memiliki lima poin, dengan Bosnia dan Kazakhstan sama-sama mengumpulkan dua poin.

Kingsley Coman menggantikan Kylian Mbappe, yang meninggalkan skuad karena sakit betis, sementara Karim Benzema dan Raphael Varane berada di bangku cadangan dan digantikan di starting lineup oleh Anthony Martial dan Kurt Zouma.

Prancis memulai dengan hidup tetapi berjuang untuk menemukan jalan mereka melewati pertahanan lima orang tuan rumah dan mereka kekurangan inspirasi sepanjang pertandingan.

Antoine Griezmann melakukan percobaan pertama pada menit ke-27 tetapi Ukraina yang memiliki peluang bersih pertama melalui Andriy Yarmolenko, yang tendangannya memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan luar biasa pada menit ke-35.

Martial juga memiliki peluang sebelum turun minum, tetapi Shaparenko membuka skor melalui serangan balik dengan tembakan melengkung yang indah ke pojok atas gawang.

Martial, bagaimanapun, menyamakan kedudukan lima menit memasuki babak kedua dari jarak dekat setelah umpan silang Coman dibelokkan oleh sundulan Adrien Rabiot dan memantul dari bek Ukraina.

Pada menit ke-63, Moussa Diaby menggantikan Coman dan Benzema masuk menggantikan Martial.

Kedua pemain pengganti berpadu apik di dalam kotak penalti dengan waktu tersisa 15 menit, namun tembakan Diaby membentur tiang kanan kiper Andriy Pyatov.

Tim tamu, yang tampak goyah melawan serangan balik cepat Ukraina, mendapat peluang lagi pada menit ke-85 ketika tembakan keras Rabiot dari jarak 25 meter diselamatkan oleh Pyatov.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *