June 24, 2024

SPORSIO

Sport Journalism, Education, Analysis, Prediction and Science

Brasil Tidak Ingin Membalas Dendam Melawan Argentina, kata Barbosa

1 min read

Sepak Bola - Piala Dunia Kualifikasi Amerika Selatan - CHili v Brasil - Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Chili - 2 September 2021. Pemain Brasil berpose untuk foto grup tim sebelum pertandingan

Brasil tidak melihat pertandingan kualifikasi Piala Dunia hari Minggu melawan Argentina sebagai potensi balas dendam atas kekalahan mereka di final Copa America dua bulan lalu, kata striker Gabriel Barbosa pada Sabtu (4 September).

Argentina mengalahkan Brasil 1-0 di Rio de Janeiro pada Juli untuk memenangkan gelar besar pertama mereka sejak 1993.

Tetapi sehari sebelum kedua belah pihak bertemu lagi di lapangan Corinthians di Sao Paulo, Barbosa meredam pembicaraan tentang balas dendam dan mengatakan bahwa kekalahan itu sudah berlalu.

“Ini adalah kualifikasi, kami melakukannya dengan baik, kami kembali dengan kemenangan lain. Jelas kami sedih dengan kekalahan di Copa America tetapi ini adalah momen baru,” kata penyerang Flamengo itu kepada wartawan.

Kami harus bermain dengan baik, menikmati diri sendiri dan pantas menang.”

Argentina tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan tetapi Brasil memimpin grup kualifikasi Amerika Selatan.

Tim tuan rumah telah memenangkan semua tujuh pertandingan mereka sejauh ini dan berada di puncak klasemen dengan 21 poin, unggul enam poin dari Argentina yang berada di posisi kedua. Empat tim teratas lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia di Qatar 2022.

Bentrokan yang ditunggu-tunggu adalah yang kedua dari tiga tanggal kualifikasi Piala Dunia untuk tim Amerika Selatan pada bulan September.

Brasil mengalahkan Chili 1-0 pada hari Kamis, sementara Argentina menang 3-1 di Venezuela. Argentina bermain melawan Bolivia pada Kamis, sementara Brasil menjamu Peru pada hari yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *