June 24, 2024

SPORSIO

Sport Journalism, Education, Analysis, Prediction and Science

Barca Mengikis Hasil Imbang Terlambat dengan Granada saat Para Penggemar Menjauh

2 min read

Ronald Araujo dari FC Barcelona merayakan gol mereka dengan rekan setimnya

BARCELONA: Barcelona tertatih-tatih bermain imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Granada di La Liga pada Senin, membutuhkan sundulan menit terakhir bek Ronald Araujo untuk menyelamatkan satu poin.

Dengan hanya 27.000 dari kemungkinan 40.000 penggemar di dalam lapangan, mereka yang hadir terdiam setelah 85 detik ketika Domingos Duarte bangkit dari tiang belakang untuk menyundul bola ke tengah Sergio Escudero.

Sergi Roberto membentur tiang dengan tendangan voli di pertengahan babak pertama saat Barca terengah-engah untuk kembali ke permainan.

Araujo memaksa Luis Maximiano untuk berhenti total menjelang turun minum ketika tim Catalans terpaksa memasukkan bola ke dalam kotak, mengumpulkan total 54 umpan silang selama 90 menit.

Pelatih Ronald Koeman memperkenalkan striker Luuk de Jong saat istirahat untuk bertindak sebagai target man dan dia bergabung dengan bek tengah Gerard Pique 15 menit menjelang pertandingan usai ketika tuan rumah semakin putus asa.

De Jong entah bagaimana dibikin untuk meleset dari jarak dekat karena tampaknya itu akan menjadi malam yang membuat frustrasi bagi Barca.

Namun sundulan Araujo menyelamatkan satu poin di menit akhir waktu normal dari umpan silang pemain pengganti berusia 17 tahun Gavi.

Hasil tersebut membuat Barca di peringkat ketujuh dengan delapan poin dari empat pertandingan, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

“Mereka (Granada) membuang-buang waktu segera setelah mereka mencetak gol,” keluh Koeman. “Tidak ada banyak ruang untuk memainkan bola pendek dan halus saat mereka bertahan dengan setiap pemain belakang.

“Ada ruang di sayap untuk dilewati, dan kami memiliki pemain tinggi di sana dan itulah yang kami lakukan. Setidaknya kami berhasil mendapatkan hasil imbang, bahkan jika kami kehilangan dua poin.”

Granada, sementara itu, tetap tanpa kemenangan dan berada di posisi ke-17 dengan tiga poin dari lima pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *